Kamis, 09 Juli 2009

Subhanallah… Rencana Allah buatku kok selalu mengunadang senyum orang lain ya..^^

Sarapan 3jam Rp 25.000,- di Solo..
Hari ini, kamis 9 Juli 2009 ada cerita menarik lagi nih..


Rabu malem kemarin hapeQ berbunyi. Seperti biasa dg nada dering panggil power rangers. Hape pun ku buka, ternyata ada pemberitahuan ada remidi mekanika rekayasa, tak tanggung-tanggung ini satu kelas semuanya! Kontan aku kaget juga, perasaan sudah menerajakan dg sepenuh hati dan segenap kemampuan tanpa clingukan, hehehe…. Ikut remidi juga???
Mana acarana besok jam 9 lagi.. bingung. Tanpa piker panjang langsung aja ngomong sama bapak buat nganterin ke terminal besok paginya.. rencana dari rumah berangkat jam 6pagi.. karena sepeda tersayangku lagi terkena penyakit sendi yang kudu di obati..^^. yang biasanya Plaosan-Solo bisa kutempuh 1 sperempat jam dg sepeda tercintaku, akhirnya terpaksa aku menempuhnya 1jam lebih lama. Tidurlah setelah kejadian itu dg perasaan yang tak menentu.

subhanllah.. ternyata Allah berkehendak lain. Aku bangun kesiangan pkul 5. Kontan aja lgsung mloncat dari kasur lantai terkasihkku lalu kusamber air wudhu buat sholat subuh sekaligus memohon yang terbaik pada Allah di hari ini. Kontan setelah itu mandi, dg kondisi alam dsini (plaosan district) yang sungguh dingin Brrrrrr…… terpaksa mandi pagi.. kusaut 1gelas the hangat yang udh disiapkan ibu sperti biasa. Stelah kelengkapan aku cek semua tanpa ada yg tertinggal kecuali yang aku tinggal, berangkatlah aku ke terminal. Sampe di terminal maospati tepat pukul 6.30 otomatislah semakin deg-degan ni jantung dg jadwal yg mepet. Alhmdlillah, lgsung ada bis jurusan Surabaya-Jogja datang. Langsung aku pamitan dan naik bis itu. Pertama naik aku sangat menikmati karena daam barisan kanan batalyon 3 hanya ada aku yang menempati dan persaanku pun agak nyaman. Mulai sampe desa Nggeneng banyaklah yg mlai naik. Secara penuh sesaklah itu bis. 1 sarapan datang dengan membawa karcis maospati-solo senilai Rp 10.500,-
lama kunikmati perjalanan dg suasana bis yang penuh sesak dg jeritan pedagang asongan serta sruk samurai para kenek bis. Sampelah di Sragen Jawa Tengah. Subhanallah…. Pkirku “ini bis pake nge-tem segala ga tau separo penumpang disini adalah mahasiswa UNS yg lg persiapan karena terburu-buru” setelah 5menit mnunggu berjalanlah bis ini dg gaya khasnya “membalap”. Karena maklum saja bis ini dikenal bis balap di sini…^^
udara panas, pengap, dan bau jajan” dan bahan mentah jadi satu untuk dihirup. Itulah yang kurasa dan menambah dag…dig…dug.. hati ini.

Akhirnya saat kunantipun tiba. Tepat bis berhenti di depan kampus tercinta pukul 8.45 langsung aku berjalan cepat layakna gaya michae Jackson yg sedang berdendang (cieeeee….^.^”) amu menuju fakultasku. Tepat disana belum ada kabar dari semua mahasiswa.. alhamdlillah tenyata masih belum dimulai. Kugunakan waktu itu untuk melihat nilai MKL lain yg sudh kluar dan ckp membuat htiku bersyukur. Lama dinanti tak kunjung kabar dari sang pengampu.. dicari, MasyaAllah.. ternyata, di papan pengumuman telah di pajang “remidi di undur hari senin tgl 13, dikarenakan ada kepentingan. Trims” mau g mau, rel g rela, kaget g kaget, percaya g percaya aku ngomg sendiri dg diriku.. “trus aku kesini mau apa?? Tujuan utama gagal..”

subhanallah.. ternyata Allah masih baik sama aku, cz di ingetn bahwa td blum sarapan. Alhmdlillah jg kumpul smua tmen” 1 kelas yg pada Ngoh liat pengumuman itu. Lama berdialog kami pun mnuju kantin tercinta karena kasihannya tmen” dg kisah perjalananku.. sarapanlah aku akhirnya dg ditemani seorang tmenku. Krn yg lain ktemu dg tmen”yg baru praktikum dari kelas lain..
makanku pun ku enak-enakkan karena teringat kisah sumpek di bis tadi. Setelah kubayar makan itu yang bernilai Rp 4000,-. Ku sampekanlah keinginanku pada temenku untuk mengantarkan aku ke boulevard kampus lagi untuk mnggu bis dtg kembali.. dengan sepeda Honda type 800 yg sangat” tua aku di boncengnya. Kontan aja seluruh isi fakultas teknik gempar, karena mereka tau badanku yang besar di bonceng oleh tmen yang mini dg speda Honda type 800. Terliat jelas bahwa t sepeda gonjing kebelakang yg menandakan muatan berat belakng.. hehehe…^^
lama menahan tawa akhirnya sampailah kami di halte bis.. begitu duduk sebentar dtglah bis balap dg nama yang sama. pulanglah aku.. singkat ceriata sampai rumah. Aku ditanya sama ibu ”trus klo ujianmu ga jadi, km td k kampus ngapain lee….??” Kujawab aja dg lugunya “tadi belum sarapan buk… cz masakan ibu blum matang, jd aku cari srapan di kampus..”
(bodho banget ni jaeaban. Hahaha….) kontan ja ibu ngejawab “woalah le..le… hla wong cari sarapna aja sampe plaosan solo??? Ndek kene kie warung akeh…” batinku” buk ni anakmu sengsara cz perjalanan n first planningna gagal semua… hiks..hiks..T_T”

Yah begitulah, jadilah pagi ini pengalaman tak terlupakan lagi bagiku. Sarapan dg nasi sayur lauk tempe dan bakwan seharaga Rp 4000,- jadi Rp 25.000,- ditambah ongkos perjalananku. Ini juga merupakan rekor dunia “cari sarapan dg jarak tepuh terjauh, sejauh 300km PP”
subhanalllah… indah rencanaMu ya Allah dg begitu aku bisa membuat cerita lagi setelah perlombaan tilawah tanpa sepatu kemarin…
(ga nyambung.. bodo amat, yang penting seneng… haa..haa..^^)

Tidak ada komentar: